YoonHae Fanfics Library



[Chapter] Swapped (Part 4)

Author : Azizah Rainisminocassielf

Genre : [chapter 4] , Romance, Fantasy, Supranatural, Comedy, AU

Cast :

* IM YOONA a.k.a YOONA SNSD

* CHOI SIWON SUJU

* LEE DONGHAE SUJU

* JUNG SO YEON a.k.a JESSICA SNSD

Support Cast :

* Choi Minho Shinee as Minho/ Byoul

* Krystal f(x)

* and other cast

Rating : PG-15

Title :  Swapped

Summary :

Yoona dan Donghae terpaksa harus menjalani hari-hari tak biasa karena jiwa mereka tertukar akibat ulah iseng malaikat bernama Byoul.

Semua cast milik Allah SWT juga agensinya terkecuali Siwon n Donghae oppa #mulai lirik donghae# *plaaakkk kena lmpar lembing ma JJ oppa* Kisah FF gokil ini terinspirasi dari drama Korea yang hit “Secret Garden” dan drama Korea jadul, “Please comeback, Soon Ae” juga dari iklan SPAO plus infotemen tentang mereka.

Swapped

Part 4

Author POV

Sesosok yeoja berpenampilan sangat cuek. Dia memakai hoodie berwarna biru tua, topi baseball berwarna putih, celana jeans yang robek sana sini plus sneakers berwarna putih gading. Namun, siapa yang menyangka kalau yepja berpenampilan cuek itu adalah sosok Donghae yang terjebak dalam tubuh Yoona.

“Hahaha mereka pasti kaget melihatku ada disini dan untungnya disini tidak ada yang ngeh jadi aku bebas berjalan-jalan disini. Ayo Donghae! Jadikan liburan ini liburan yang menyenangkan! Yuhu!” Ucap Donghae dengan semangat 45.

Sementara itu, rombongan SM Town menginap di sebuah hotel yang berlokasi di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali. Hotel bernama “Ayana Resort & Spa”, hotel bintang 5 dengan standar kualitas international bahkan SM membooking semuanya hanya untuk artis-artis SM jadi hotel itu serasa milik mereka sendiri.

Disana terdapat 78 vila pribadi, 290 kamar hotel yang terletak di daerah tebing di atas teluk Jimbaran area selatan pulau Bali dengan total area sebesar 77 hektar dilengkapi dengan 1,3 kilometer garis pantai. Fasilitas Ayana meliputi komplek spa Thermes Marins dan 10 tempat bersantap di atas tebing batu karang. Sedangkan fasilitas yang terletak di tepi pantai tercatat Rock Bar, villa spa di atas karang (Spa on the Rocks), kolam renang air laut, restoran sari laut Kisik dan pantai Kubu. Ayana Resort and Spa Bali menghadap ke berbagai pantai pribadi di Teluk Jimbaran dan menawarkan kolam renang luar ruangan dan restoran. Layanan bis antar-jemput gratis ke Pantai Kuta juga disediakan. Semua kamar yang mewah di Ayana Resort memiliki fasilitas TV kabel layar datar dan fasilitas mesin pembuat teh/kopi. Kamar mandi marmer en-suite dan minibar juga tersedia. Para tamu dapat menikmati perawatan pijat di spa atau berolahraga di gym (gedung olahraga). Fasilitas lainnya termasuk lapangan tenis, perpustakaan dan taman bermain anak-anak. Dava Restaurant menyajikan berbagai masakan ala Asia, panggang seafood dan hidangan Thailand. Rock Bar di luar ruangan yang terkenal menyajikan aneka koktail premium dan menampilkan berbagai pemandangan yang sangat indah. Ayana Resort Spa Bali dapat dicapai dengan 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Pusat Jimbaran berjarak 8 km. Ada total empat kolam renang indah ditawarkan di resort ini, tapi yang paling menakjubkan adalah Ocean Beach Pool, kolam dengan air laut yang berada diatas tebing dengan pemandangan menghadap ke Samudra Hindia. Dan disana juga dapat menikmati10 gerai makanan di Ayana Food Courts, lapangan golf, lapangan tenis dan butik merupakan fasilitas tambahan yang semakin melengkapi suasana liburan di Ayana Resort and Spa.

*author kok serasa promosi gini sih, waah berarti harus minta royalti nih ma hotel itu hahaha*

Para member SNSD sedang asyik menikmati udara di pagi hari. Jessica sedang asyik dipijat. Taeyeon sibuk foto sana foto sini sama Soo Young dan Tifany. Yuri dan Hyo Yeon asyik berenang sementara Seo Hyun, dia malah sibuk nyulam.

“Yoona eonnie gimana ya disana? Kasihan dia gak ikut dengan kita padahal kan dia pengen banget ke Bali tapi dia malah kena alergi.” Ujar Seo Hyun sembari menyulam dengan khusyuknya saking khusyuknya dia gak nyadar kalau dari tadi lalat asyik lihatin dia.

*emang mau ngapain tuh lalat? tanya aja sndri ma lalatnya* hehe

“Gimana ya Donghae oppa disana?” Tanya Sica dalam hati.

“Hei, kita pergi jalan-jalan yuk?” Ajak Taeyeon.

“Ayo!” Teriak Yuri dan Hyo Yeon dengan semangat 45.

“Hmm, kita bersenang-senang disini tapi Yoona eonnie sendirian di dorm.” Ucap Seo Hyun sembari menundukkan kepalanya.

“Kata siapa?”

Mereka semua menoleh ke arah suara dan mereka tersentak kaget, “YOONA?!?” Teriak mereka kompak.

Seo Hyun berlari ke arah Yoona, “Eonnie, kenapa bisa ada disini?”

“Yoona, bukannya kamu alergi?” Tanya Yuri.

“Hahaha…lihat ini!” Donghae menunjukkan tubuh Yoona yang tak lagi merah-merah dan gatal alias bersih mulus, bebas dari kuman 0.o

Jessica dan Taeyeon melongo. Donghae menatap ke arah TaeSica dengan penuh kemenangan, “Hahaha kalian berdua pikir aku ini bodoh apa. Buat apa aku dikasih otak kalau tidak digunakan.” Batin Donghae dalam hati.

“Aku punya kenalan dokter dan ternyata obatnya manjur sekali. Sekali oles, gatal dan merah-merah hilang seketika.” Ujar Donghae yang terjebak dalam tubuh Yoona dengan penuh rasa bangga dan gaya bicaranya yang seolah-olah seperti bintang iklan yang sedang mempromosikan barang.

“Yoona-ah, kenapa penampilanmu seperti itu?” Tanya Soo Young sembari tatapan matanya tertuju pada celana jeans warna biru muda dengan sobek disana sini.

“Aaa, ini dalam rangka penyamaran jadi aku berpakaian seperti ini.” Ujar Donghae.

“Oooh…” Ucap Soo Young sembari mengangguk-angguk tanda mengerti.

“Ya sudah. Ayo kita pergi!” Ucap Tifany kedengaran dari nadanya kalau dia sudah tak sabar.

“Hei, tunggu dulu. Kita kan baru habis berenang dan lihat Sica.” Ujar Hyo Yeon lalu menunjuk ke arah Sica, “dia malah tidur tuh dan kalian kan tahu sekali dia tidur, susah dibangunkan.” Sambungnya.

Semua menatap ke arah Sica yang sudah terkulai di tempatnya, mungkin karena saking enaknya dipijat jadi ketiduran.

“Ya sudah biarkan saja dia.” Ujar Donghae yang terjebak dalam tubuh Yoona.

*****

Semua anak-anak SM Town pergi ke Tanjung Benoa ditemani oleh tour guide yang di tunjuk oleh pihak SM Ent.

Mereka menikmati permainan yang disajikan disana. Tanjung Benoa yang terletak di ujung timur “sepatu” pulau Bali, merupakan salah satu tujuan wisata air yang cukup lengkap. Berbagai sarana olahraga air disediakan disini seperti, banana boat, snorkling, flying fish, parasailing dan jetski. Uniknya olahraga surfing yang banyak dijumpai di pantai-pantai lain dari pulau bali, justru tidak tersedia di objek wisata ini, hal ini dikarenakan ombak yang ada dilokasi wisata ini cenderung tenang, sehingga kurang cocok untuk olah raga surfing.
Yoona yang terjebak dalam tubuh Donghae menaiki flying fish bersama Siwon, Eun Hyuk, Lee Teuk dan Kyu Hyun. Sementara yang lain ada yang hanya sekedar jadi penonton, ada yang mencoba wahana lain dan ada yang berfoto-foto ria.

Donghae yang terjebak dalam tubuh Yoona melihat Yoona yang terjebak dalam tubuhnya dari kejauhan. Dia melihat Yoona yang tertawa melihat Lee Teuk yang tampak pucat saat menaiki parasailing. Yoona yang terjebak dalam tubuhnya melliha ke arahnya dan dari tatapan matanya tampak terkejut. Donghae menghampiri Yoona yang terjebak dalam tubuhnya.

“Kau? Kenapa bisa ada disini?” Tanya Yoona, kaget.

“Wae? Tidak suka?” Donghae malah bertanya balik dengan nada ketus.

“Aniyo…” Jawab Yoona lalu kembali melihat Lee Teuk yang dikelilingi oleh member SUJU lainnya.

“Apa sekarang saja aku tanya padanya? Tapi, sepertinya bukan waktu yang tepat.” Batin Donghae sembari melirik ke arah Yoona yang terjebak dalam tubuhnya.

******
Setelah mereka puas bermain berbagai permainan yang disajikan disana, mereka pergi ke restoran yang bisa dibilang cukup mewah. Mereka makan makanan khas Bali seperti Ayam Betutu juga menikmati seafood dan berbagai macam jenis makanan yang bisa menggoyang lidah dan menggoda iman.

“Teuki, kita mau kemana lagi?” Tanya Shindong sembari mulutnya penuh dengan makanan.

“Lebih baik besok lagi saja kita lanjut, aku mau istirahat. Kepalaku rasanya pusing setelah naik parasailing juga flying fish.” Sahut Lee Teuk.

“Besok kita pergi ke tempat yang belum kita kunjungi ya, aku ingin ke tanah lot, kintamani, bedugul dan lainnya.” Ujar Yesung dengan antusias sekali.

Donghae yang terjebak dalam tubuh Yoona lalu melirik ke arah Yoona yang terjebak dalam tubuhnya sendiri dan begitu Yoona menoleh ke arahnya. Donghae buru-buru memalingkan wajah dan bersikap seolah-olah tidak memperhatikan Yoona.

Tiba-tiba Yoona merasa ada yang bergetar, dia meraih ponsel dari saku celananya.Ternyata ada pesan masuk.

“Aku tunggu di pantai Kuta jam 11 malam. Ada hal yang ingin aku bicarakan.”

Yoona tampak merengut, dia mengernyitkan dahinya. Lalu menoleh ke arah sang pengirim sms tersebut.

****
Yoona POV

Setelah seharian jalan-jalan, aku pun merebahkan diriku di tempat tidur. Tapi aku merasa tubuhku lengket dan sepertinya aku harus mandi. Kulihat Siwon oppa sudah tertidur dengan pulasnya. Aaa, lebih baik aku berenang saja lumayan kan membersihkan badan hehe tapi kan sama saja nanti ganti baju terpaksa sambil merem lagi. Ah bodo amat yang penting aku mau renang.

Namun begitu aku tiba di kolam ternyata banyak orang disana. Ada BoA eonnie, Yunho oppa, Changmin oppa, Jaejoong oppa, Junsu oppa, Luna, Sulli, Victoria eonnie, Krystal juga orang itu. Cinta pertamaku dulu. Yoochun oppa.

“Hei, Donghae-ah. Ayo sini! Gabung dengan kita!” Ajak Yunho.

Aku hanya tersenyum lalu dengan langkah ragu, aku hampiri mereka.

“Mana Sica? Tumben sendirian?” Tanya Jaejoong.

Aku tahu Sica juga mantan pacarnya tapi karena aku saat ini terjebak dalam tubuh Donghae ya mau tidak mau aku harus bersikap layaknya dia.

“Ya, kau masak lupa. Sica itu sekali tidur, susah dibangunkan kecuali kalau dia bangun sendiri.” Sahutku sembari menepuk pundak Jaejoong oppa.

“Kau mau berenang, hyung?” Tanya Changmin.

“Ng..iya..” Jawabku gugup.

****

Donghae POV

Aku berjalan mengendap-endap keluar dari kamar. Aku mau pergi keluar dan berharap tak ada yang memergokiku pergi. Tiba-tiba ada yang menepuk pundakku dan aku tersentak kaget. Begitu aku menoleh,

“Oppa, mau kemana?” Tanya Taeyeon.

“Kau? Kau sudah mengagetkanku. Untung aku tak punya penyakit jantung, coba kalau aku punya penyakit jantung dan aku mati karena kamu, apa kamu mau tanggung jawab huh?” Jawabku ketus.

“Mianhaeyo oppa. Kau mau kemana?”

“Aku mau pergi keluar.”

“Aku boleh ikut ya oppa?” Pinta Taeyeon.

“Shirreo!” Jawabku tegas.

“Oppa, aku mau ikut.” Rengek Taeyeon.

Ya ampun ini cewek udah gede tapi kelakuan kayak anak TK aja.

“Aku mau sendirian, gak mau diganggu jadi kamu tidak boleh ikut.”

Taeyeon mengerucutkan bibirnya.

“Oppa…”

“Sudah kubilang tidak ya tidak lagipula aku ingin sendirian.”

Aku langsung pergi meninggalkannya.

****

Author POV

Yoona berlari ke pantai Kuta dan dia menemukan sosoknya. Sosok yang tadi mengiriminya sms.

“Ada apa kau suruh aku kesini? Malam-malam lagi.” Tanya Yoona dengan nada ketus.

Sosok yang Yoona temui ternyata adalah Donghae. Lalu Donghae mengeluarkan sesuatu dari baluk saku jaketnya.

“Aku mau tanya tentang ini?” Tanya Donghae sembari memperlihatkan sesuatu pada Yoona.

Yoona tampak terkejut.

“Aku masih ingat kau melempar gelang ini ke dasar sungai Han.” Ujar Donghae.

Saat melihat gelang itu, tiba-tiba kenangan itu muncul di otaknya Yoona.

“Kau membuka laci kamarku? Lancang sekali kau!” Ujar Yoona tajam.

“Bagaimana bisa kau mendapatkan gelang ini, Yoona?” Tanya Donghae.

“Aku mencarinya ke dasar sungai dan saat itu aku ingin menebus rasa bersalahku tapi saat aku mau memberikan gelang itu, kau malah merobek foto ibuku satu-satunya. Akhirnya aku memutuskan untuk menyimpannya di laci dan tidak akan diberikan padamu tapi kamu malah menemukannya.” Ujar Yoona.

Donghae menundukkan kepala sejenak lalu melirik ke arah Yoona, “Maafkan aku, Yoona. Saat itu aku marah sekali karena kau melempar gelang kesayangan pemberian ibuku ke sungai makanya aku mengambil foto ibumu lalu merobeknya.”

“Sudahlah meskipun foto itu rusak dan hilang, yang jelas wajah ibuku sudah terlukis di hati, otak juga pikiranku.” Ucap Yoona sembari menatap lurus ke arah pantai yang ombaknya berderu-deru.

Donghae mengulurkan tangan, “Damai?” Tanyanya.

Yoona tersenyum lalu membalas uluran tangan Donghae yang-sebenarnya-adalah-tangan-Yoona-sendiri, “Iya. Lagipula setelah aku pikir, kita ini sudah dewasa dan bukan anak kecil lagi jadi lebih baik kita berteman dan tidak musuhan lagi toh lihat kan akibatnya kita jadi tertukar seperti ini.”

Tiba-tiba terdengar suara orang yang bertepuk tangan,

“Akhirnya kalian berdua baikan juga…” Ucap seseorang.

Begitu Yoona dan Donghae menoleh dan tersentak kaget,

“Minho? Kok ada disini?” Tanya Donghae.

“Minho? Aku Byoul.” Sahut seseorang yang ternyata adalah Byoul.

“Byoul?!? Kenapa kamu ada disini?” Tanya Yoona.

“Hmm, aku bosan di kahyangan akhirnya ku turun kesini dan ternyata jadi artis itu menyenangkan juga ya.” Sahut Byoul terdengar santai.

“Mwo? Jadi artis? Jangan bilang kalau kau sedang menyamar jadi Minho.” Ucap Yoona kaget.

“Hahaha…” Tawa Byoul menggelegar.

“Minho yang asli kau apakan hah?” Tanya Yoona terdengar tajam.

“Aku sekap dia di suatu tempat untuk sementara waktu. Aku manipulasi otaknya untuk sementara waktu jadi dia tidak tahu kalau dia itu siapa dan sedang ada dimana.” Jawab Byoul dengan entengnya.

“Mwo? Disekap?” Ujar Donghae dan Yoona bersamaan.

“Ne..”

“Lalu bagaimana dengan kami? Kembalikan jiwa kami seperti semula!” Pinta Yoona.

“Kembalikan? Tapi, maaf aku harus bilang kalau aku tidak tahu bagaimana caranya agar kalian kembali lagi ke tubuh kalian masing-masing.” Ucap Byoul santai.

“Mwo? Jadi kita seperti ini selamanya begitu?” Tanya Donghae.

“Hmm sepertinya begitu…” Sahut Byoul.

“Mwo? Tidaaaaakkkkkkkkk!!!!!” Teriak Yoona dan Donghae bersamaan.

♥♥♥
Yoona POV

Ya Tuhan! Bagaimana ini? Masak aku harus terjebak dalam tubuh seorang namja selamanya? Itu sangat sangat tidak aku suka dan aku ingin kembali. Kumohon Tuhan kembalikan jiwaku ke tubuhku semula. Arrggh, aku mengacak-acak rambut ini dengan penuh frustasi. Aku memukul-mukul kepala ini.

“Ya! Im Yoona! Kau apakan tubuhku hah?!?” Teriak laki-laki itu yang membuatku makin frustasi saja.

“Aku sedang kesal tau. Dia malah bilang tidak tau caranya mengembalikan jiwa kita ke tubuh kita semula.” Aku membentaknya.

“Memangnya hanya kau saja yang kesal, aku juga kesal dan putus asa. Sepertinya aku pasrah saja.” Jawabnya terdengar dari nadanya yang lesu kalau dia juga sama frustasinya denganku.

“Aku harap ini semua hanya mimpi dan begitu aku membuka mataku, aku berada dalam tubuhku. Tapi, setiap kali aku membuka mata ternyata aku tidak sedang bermimpi. Arrgghh kenapa semua bisa terjadi seperti ini?” Ucapku penuh dengan rasa keputus asaan. Aku lalu bangkit dan berjalan hingga ke tepi pantai.

“Ya! Im Yoona! Kau mau apa hah?” Teriaknya tapi aku tidak mau mengindahkan teriakannya yang jelas aku ingin mengakhiri semuanya. Ya, aku ingin mengakhiri semuanya.

Tiba-tiba aku merasa ada yang menarik tubuhku dengan kuat dan menggenggam tangan ini dengan cengkeraman yang kuat. Aku menoleh ke arahnya. Melihat tubuhku ada didepanku tapi didalamnya ada jiwa orang lain. Ironis sekali. Tapi, itulah kenyataannya.

“Yoona, pabo! Jangan lakukan hal itu! Ini bukan Im Yoona yang kukenal, Im Yoona yang kukenal adalah gadis yang kuat dan dia optimis juga tidak kenal menyerah. Kenapa karena masalah seperti ini membuatmu jadi seperti ini hah? Bunuh diri bukanlah hal yang baik untuk menyelesaikan masalah. Kau pikir dengan bunuh diri, masalah bisa selesai semuanya? Tidak! Tidak Yoona! Jadi kumohon jangan lakukan ini, jangan sakiti tubuhku juga jangan sakiti jiwamu seperti ini. Aku tahu kau kesal, marah, sedih, tapi bukan hanya kau saja tapi aku juga. Aku juga merasakan hal yang seperti kau rasakan tapi aku harus menerimanya dan aku harus menjalaninya. Ani, bukan aku tapi kita. Kita harus menerimanya dan menjalaninya. Mungkin ini teguran dari Tuhan atas tingkah laku kita selama ini.” Ucapnya sembari mengusap-usap kepala ini lalu memelukku. Aku mencoba mencerna setiap kata-kata yang keluar dari mulutnya. Benar. Benar katamu. Ini pasti teguran atas semua tingkah laku kita.

“Mianhaeyo…” Ucapku dalam isakan tangis yang tak bisa kutahan lagi.

******
Donghae POV

“Aku juga. Maafkan selama ini aku bersikap buruk padamu bahkan karena keisenganku dulu yang membuatmu jatuh dari panggung sehingga kau cidera, aku juga minta maaf karena aku yang merobek foto ibumu dan aku yang selalu membuatmu marah, kesal dan menangis.” Ucapku sembari mengusap-usap kepala yang sebenarnya adalah kepalaku sendiri namun di dalamnya ada jiwa Yoona yang terjebak dalam tubuhku.

“Oppa, mianhaeyo. Aku juga minta maaf karena aku sudah menggigit tanganmu, merebut gelang kesayanganmu lalu melemparkannya ke sungai.” Isaknya dalam tangis.

“Tapi, gelang itu kini kembali padaku kan. Sudahlah jangan menangis, Yoona. Anggap saja kalau kita sedang bermain dalam sebuah film. Kita jalani saja karakter yang sutradara pilihkan untuk kita. Ya, sekali-kali aku merasakan bagaimana rasanya jadi seorang perempuan.” Candaku lalu dia memukulku pelan.

“Oppa! Tapi, awas jangan kau apa-apakan tubuhku ok!” Ujarnya lalu menatapku dengan tajam.

Aku terkekeh, “Ok, ok, ok. Tapi, kau juga jangan apa-apakan tubuhku ok.”

“Ne, oppa.” Dia tersenyum. Menatap wajahku sendiri didepanku namun didalamnya ada jiwa orang lain. Sungguh hal yang sangat tidak bisa aku terima oleh akalku. Tapi, ini semua nyata. Bukan mimpi.

****
Author POV

Yoona berjalan mengendap-endap dan masuk ke kamarnya namun saat dia masuk ke kamar rupanya lampu kamar sudah menyala dan tampak Siwon berdiri sembari berkacak pinggang lalu menatap tajam ke arah Yoona yang terjebak dalam tubuh Donghae.

“Darimana kau, Yoong?!?” Tanya Siwon terdengar dari nada suaranya yang berat dan ada ketegasan dalam setiap katanya.

“A..aku..dari..kamar..Eunhyuk..” Dusta Yoona.

“Bohong! Barusan Eunhyuk dari kamar ini. Kau darimana sebenarnya, Yoong?!? Jangan-jangan kau selingkuh dengan orang Bali. Ya kan?” Kali ini Siwon bertanya dengan nada marah.

Tiba-tiba Yoona menangis begitu saja membuat Siwon merubah raut wajahnya yang awalnya marah jadi khawatir lalu Siwon menghampiri Yoona dan memeluk Yoona yang terjebak dalam tubuh Donghae sahabatnya.

“Kau kenapa menangis, Yoong? Maafkan aku, aku marah padamu karena saat aku bangun, kau sudah tak ada dikamar membuatku hampir gila karena mencarimu kemana-mana apalagi ponselmu ketinggalan disini membuatku semakin mengkhawatirkanmu dan karena itu aku terpaksa memberi tahu semuanya.” Ucap Siwon dan Yoona yang mendengarnya terkejut.

“Mwo? Kau beri tahu yang lain kalau aku ini terjebak dalam tubuh Donghae oppa?!?” Tanya Yoona, tak percaya.

Siwon menganggukan kepalanya, “Mianhaeyo, Yoong. Aku terpaksa melakukannya karena mereka mendesakku. Mereka curiga melihat kita berdua juga melihat tingkah lakumu yang berbeda sekali dengan Donghae yang asli.”

“Lalu gimana reaksi mereka?” Tanya Yoona yang mulai penasaran.

“Awalnya mereka kaget apalagi Heechul hyung dan Shindong-ah juga Hyukie-ah yang reaksinya cukup berlebihan. Heechul hyung bilang, Omo! My god! Jadi Yoona ssi ada dalam tubuh Donghae ssi?!? Unbelievable!” Siwon menirukan gaya bicara Heechul. “Lalu Shindong-ah yang dengan mimik lucunya itu, dia bilang, sejak kapan Yoona-ya jadi Donghae ssi dan Donghae ssi jadi Yoona-ya? Waah kejadian ini sungguh langka sekali. Bagaimana kau akan menikahi Yoona kalau Yoona sendiri terjebak dalam tubuh Donghae? Bisa-bisa kau dituduh Gay!” lalu reaksi Eunhyuk beda lagi, “Ya Tuhan! Eotteoke ireoke, Donghae-ah terjebak dalam tubuh Yoona? Pasti dia tidak bisa mandi apalagi bagaimana kalau dia mau buang air besar atau buang air kecil, pasti dia merasa sulit sekali. Lebih baik kita bawa mereka ke dukun.” Siwon menirukan gaya bicara Shindong juga Eunhyuk membuat Yoona tertawa.

“Lho kenapa kau tertawa, Yoong?” Tanya Siwon heran.

“Kau lucu sekali, oppa.” Jawab Yoona sembari mengeluarkan tawa aligator khasnya. “Lalu bagaimana lagi?’ Sambung Yoona.

“Meskipun mereka semua terkecuali Teuki hyung tidak percaya tapi lama-lama mereka menerimanya dan percaya tentang hal ini dan aku sudah bilang pada mereka untuk merahasiakan semuanya dari yang lain. Dan mereka akan berpura-pura di depan orang lain, mereka akan memperlakukanmu seolah-olah kau adalah Donghae.” Ujar Siwon.

Tapi, mendadak Yoona kembali diam dan menangis lagi membuat Siwon kembali dibuat khawatir.

“Kau kenapa lagi menangis, Yoona?” Tanya Siwon.

“Tapi percuma saja pergi ke dukun karena selamanya aku terjebak dalam tubuh ini.” Jawab Yoona terdengar lesu.

“Mwo? Apa maksudmu dengan selamanya?” Tanya Siwon terdengar dari nadanya dia terkejut sekali.

“Tadi aku pergi ke pantai menemui Donghae oppa dan ternyata disana kami bertemu dengan Byoul, malaikat yang wajahnya mirip sekali dengan Minho dan dia bilang kalau dia tidak tahu caranya untuk mengembalikan tubuh kami berdua dan dia bilang kalau selamanya aku terjebak dalam tubuh ini.” Lirih Yoona membuat Siwon kehabisan kata-kata, dia melepaskan genggaman tangannya dan berjalan mundur lalu terduduk lemas di tempat tidur.

****
Keesokan paginya,

“Sica, kami ingin bicara denganmu.” Ujar Tifany lalu menarik lengan Sica dan membawa gadis itu pergi keluar kamar.

“Ada apa sih kalian?” Tanya Jessica dengan nada ketus.

“Sebenarnya ada hubungan apa antara kau dengan Yoona?” Tanya Fany dengan tatapan penuh selidik.

“Hubungan apa? Jelas lah kalau kita bersahabat. Kenapa sih bertanya seperti itu?” Sahut Sica kesal.

“Jujur saja pada kami jangan ada yang ditutup-tutupi!” Ujar Soo Young.

“Tidak ada yang ditutup-tutupi kok.” Jessica mengelak.

“Jelas-jelas kau bersikap aneh pada Yoona dan kau bilang tidak ada yang ditutupi. Apa jangan-jangan kalau kau itu adalah…lesbian” Tuduh Hyo Yeon.

“What?!? I’M LESBIAN?!? OH NO WAY! I’M NOT LESBIAN! I’M NORMAL!” Tegas Jessica.

“Lalu kemarin di Tanjung Benoa kau bermesraan dengan Yoona, kalau bukan lesbian berarti apa dong.” Ujar Fany.

“Memangnya salah kalau bermesraan dengan pacar sendiri, asal kalian tau kalau dia itu bukan Yoona tapi Donghae oppa.” Ucap Jessica keceplosan. Sadar dia keceplosan, Sica buru-buru menutup mulutnya. Lalu dia bangkit dari kursi.

“Hei! Tunggu! Kau tadi bilang apa? Dia bukan Yoona-ya tapi Donghae oppa? Apa maksudmu, Sica” Tanya Fany kebingungan.

Jessica terdiam membisu, “Sial! Aku malah keceplosan! Padahal aku sendiri yang menyuruh Taeyeon untuk tutup mulut tapi aku sendiri yang malah membocorkannya. Sial! Bodoh kau, Sica!” Batin Jessica dalam hati.

Fany, Soo Young dan Hyo Yeon menghampiri Jessica lalu menarik lengan Jessica.

“Katakan pada kami yang sejujurnya!” Tegas Fany.

“Mianhaeyo sebenarnya yang kalian sangka Yoona itu sebenarnya dia bukan Yoona tapi Donghae oppa yang terjebak dalam tubuh Yoona.” Ucap Jessica sembari menundukkan kepalanya.

“MWO?!?” Teriak Fany, Soo Young dan Hyo Yeon yang membuat Yuri, Sunny, Taeyeon dan Seo Hyun menghampiri mereka berempat.

“Ada apa ini? Pagi-pagi udah teriak huh.” Tanya Taeyeon.

“Taeyeon-ah, apa benar itu?” Tanya Hyo Yeon.

“Benar apanya?’ Tanya Taeyeon balik dengan raut wajah kebingungan.

“Yoona yang kita lihat itu sebenarnya bukan Yoona tapi Donghae oppa yang terjebak dalam tubuh Yoona. Benar itu?” Tanya Fany yang membuat Sunny, Yuri juga Seo Hyun ikut-ikutan bilang, “MWO?!?”

Taeyeon lalu menatap ke arah Jessica dengan tatapan dasar-kau-katanya-aku-harus-tutup-mulut-tapi-malah-kamu-sendiri-yang-bilang membuat Jessica hanya terdiam membisu lalu menundukkan wajahnya karena malu dan merasa kalau bodoh karena sudah keceplosan.

“Yang dikatakan oleh Sica itu memang benar.” Ucap Donghae tiba-tiba membuat semua mata tertuju ke arahnya.

“Mwo? Jadi kau bukan Yoona-ya tapi Donghae oppa?” Tanya Hyo Yeon kaget setengah mampus.

Donghae mengangguk lalu terkekeh, “Kalian pasti tidak akan percaya begitu saja tapi memang inilah kenyataannya. Fisikku memang Yoona tapi jiwaku terjebak didalamnya.”

“A..a..apa? Sejak kapan?” Tanya Yuri dengan tampang yang masih tak percaya dengan yang dia dengar.

“Sejak aku dan Yoona mengalami kecelakaan…”Sahut Donghae.

Yang lain terkecuali TaeSica memasang tampang melongo tak percaya.

****
Author POV

Setelah kedua grup itu tahu yang sebenarnya, mereka sepakat untuk tutup mulut dan tidak akan bilang pada yang lain. Dan mereka tetap akan melanjutkan acara liburan mereka dan bersikap seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Mereka semua sepakat untuk cycling atau bersepeda. Bersepeda atau Cycling adalah salah satu kegiatan olah raga yang menyenangkan. Selain bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh, bersepeda juga dapat meningkatkan interaksi kita dengan lingkungan sekitar. Di Bali kegiatan ini telah dijadikan salah satu wisata petualangan yang dikemas secara apik menjadi sebuah kegiatan opsional yang menarik. Didukung dengan perlengkapan dan peralatan berstandar internasional, dengan tingkat keamanan tinggi serta layanan pemandu cycling yang berpengalaman, aktivitas cycling atau bersepeda ini dapat dijadikan salah satu pilihan wisata alternative untuk mengisi acara liburan di Bali. *lah author mulai promosi lagi nih hehe*

Yoona tampak menikmati harinya. Dia menikmati setiap hembusan angin yang menerpa wajahnya eits bukan wajahnya tapi wajah Donghae lebih tepatnya. Tapi, untuk kali pertama dia merasakan hidupnya seakan tanpa beban. Dan dia mulai menikmati takdirnya. Dan sesekali senyum terukir di wajah itu.

“Sepertinya aku sudah mulai bisa menerima takdir ini. Ini semua pasti akan terasa sulit bagiku tapi aku harus bisa menerimanya dengan lapang dada. Karena aku yakin pasti akan ada keajaiban. Aku yakin karena Tuhan selalu mendengar doa hambanya.” Batin Yoona dalam hati.

Setelah asyik berkeliling dengan sepeda. Mereka langsung pergi menaiki wahana yang dari kemarin ingin mereka coba yaitu Bungy Jumping. Atraksi olah raga ini sebenarnya merupakan tradisi suku Maori di Selandia Baru untuk menguji keberanian para pemuda yang telah menginjak usia dewasa dengan mengikat kedua kakinya pada ranting pepohonan kemudian terjun ke dalam lembah. Dari Selandia Baru atraksi ini berkembang pesat di Australia kemudian menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia dengan peralatan keamanan standar yang lebih modern. Tinggi tempat meloncat untuk olah raga Bungy Jumping sekitar 40 meter, umumnya dari sebuah tower atau menara dan di bawahnya ada sebuah kolam minimal sedalam 4 meter. Atraksi menantang ini sangat digemari oleh wisatawan mancanegara serta beberapa wisatawan nusantara baik pria maupun wanita untuk menguji keberanian, namun tidak diperkenankan bagi mereka yang sedang hamil, tekanan darah tinggi dan mereka yang mempunyai penyakit Jantung.

*aduh jdi pgn nyobain nih author cuman yg jdi prtanyaan, masih bisa hidup gak kalo udh naik itu wahana scara wktu author naik hysteria di dufan aja srasa jantung copot dan rasanya udah mau mati aja sking kagetnya*

Setelah asyik naik Bungy Jumping, mereka pergi ke Pantai Dreamland. Dreamland berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan Pulau Bali. Perjalanan untuk mencapai pantai itu sekitar 30 menit dari Pantai Kuta ke arah Jimbaran. Pantai yang masih asri dan alami itu terletak di ujung selatan Badung Selatan. Pantai lainnya di Bali menggunakan nama lokal, sedangkan pantai yang satu ini menggunakan bahasa Inggris yaitu dreamland yang berarti tanah impian.
Ternyata ada asal-usulnya. Konon, pantai itu dinamakan Dreamland karena di wilayah Pecatu sempat akan dibangun salah satu kawasan pusat wisata terbesar dan terunik di Asia Tenggara. Selain itu, di sana juga akan dibangun resor superluks yang dipadukan dengan kawasan wisata yang menonjolkan keindahan dan keaslian alam serta pelestarian lingkungan hidup. Sebelumnya daerah itu adalah daerah tandus dan gersang. Pada saat krisis moneter tahun 1998, mega proyek ini terbengkalai. Namun, karena penduduk setempat sangat berharap agar proyek itu selesai, dengan harapan mereka bisa beralih ke bisnis pariwisata dari pertanian, maka mereka menamakan tempat itu sebagai tanah impian yang dalam bahasa Inggris disebut dreamland. Sejak itulah kawasan itu dinamakan Dreamland.

Sewaktu mereka memasuki kawasan wisata Pantai Dreamland, mata mereka terpesona dengan keindahan pantai itu. Daerah yang berbukit dan bertebing membuat mereka melihat seolah-olah daerah pantai lebih rendah pada laut. Dreamland merupakan pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi serta batu karang yang berukuran besar. Sewaktu mereka menuruni bebatuan dan anak tangga menuju pantai ini, mereka terpukau dengan pemandangan tebing batu yang di atasnya terdapat padang rumput yang hijau yang cukup tinggi. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang senang menikmati di daerah padang rumput itu. Daerah Pantai Dreamland juga sangat memikat mata. Mereka terpikat oleh hamparan pasir coklat keputihan yang bersih dengan celah karang yang terjal. Mereka ingin menikmati keindahan matahari tenggelam atau sunset di area pantai sempit yang tepat berada di bawah dinding karang yang curam. Laut di kawasan Dreamland juga memiliki ombak yang tinggi dan besar. Oleh karena itu, banyak peselancar senang berselancar di pantai ini. Dreamland juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata surfing di Bali.

Akhirnya Lee Teuk, Hee Chul, Yunho, Jae Joong, Siwon, Yoo Chun, Changmin, Yesung, Kyuhyun dan Sungmin mencoba bermain surfing dengan ditemani oleh pelatihnya disana. Siwon yang hanya menggunakan boxer berwana biru laut dengan tulisan Bali juga kaos singlet putih yang memperlihatkan otot-ototnya membuat semua kaum hawa yang ada disana terpesona dengan ketampanan Siwon termasuk Yoona yang terjebak dalam tubuh Donghae berdecak kagum.

“Tuhan, betapa beruntungnya aku memiliki kekasih seperti dia. Tampan sekali.” Batinnya dalam hati sambil terus menatap ke arah Siwon.

*Hati-hati jangan terlalu lama menatap ke arah Siwon karena bisa menyebabkan mimisan, overdosis, gangguan kejiwaan bahkan bisa mendadak pingsan ditempat dan bila sakit berlanjut hubungi dokter hewan terdekat* hahaha

***

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat dan mereka sudah seminggu disana. Mereka akhirnya kembali ke Seoul dan kembali menjalani aktifitas mereka seperti biasa yaitu menjadi artis. Bahkan sehari setelah dari Bali, Super Junior M harus pergi ke China, TVXQ pergi ke Jepang untuk promo single tebaru mereka, SNSD juga sibuk dengan jadwal mereka, BoA dia pergi ke Amerika untuk syuting film hollywood, begitu juga hoobae mereka, Shinee dan f(x) yang juga sibuk.

****

Byoul POV

Untung saja tidak ada yang curiga padaku. Mereka berpikir kalau aku ini Minho yang asli padahal yang asli aku sekap dulu di suatu tempat. Dan benar-benar keren sekali jadi seorang Minho. Tiap hari ada aja yang minta foto, tanda tangan bahkan tak jarang ada telepon yang memintaku untuk berkencan dengan mereka. Tapi, sayang sekali aku tolak karena aku sudah terlanjur tertarik pada seorang gadis yang membuatku tak bisa melupakan bayang wajahnya. Dan aku tidak bisa menahan tawa melihat reaksi Yoona dan Donghae yang kaget padahal mereka kena tipu. Aku sebenarnya tahu cara untuk mereka kembali tapi aku sengaja menipu mereka karena aku ingin mereka tau rasa haha

***

Author POV

Sudah hampir 4 bulan lamanya, Donghae dan Yoona menjalani hari-hari mereka dan mereka mulai bisa beradaptasi sedikit demi sedikit. Hanya saja mereka merasa ada yang berbeda dengan kekasih mereka masing-masing. Donghae dan Yoona saling curhat lewat sms kadang juga lewat telepon.

“Oppa, sekarang Siwon oppa mulai berubah. Aku merasa ada yang disembunyikan.” Curhat Yoona di telepon.

“Aku juga merasakan begitu, aku merasa akhir-akhir ini Sica berbeda. Kenapa ya?” Keluh Donghae.

“Bagaimana kalau kita cari tahu?” Usul Yoona.

“Ya, kita harus cari tahu yang sebenarnya. Aku setuju. Ayo kita cari tahu!” Ujar Donghae terdengar semangat.

Akhirnya Yoona memilih untuk menyelinap dan menyamar. Dia mengikuti Siwon pergi. Dia naik taksi lalu mengikuti kemana arah mobil Siwon melaju. Dan ternyata mobil Siwon berhenti tepat disebuah hotel bintang 5.

“Hotel? Dia mau menemui siapa? Tidak mungkin kan dia tinggal di hotel, secara dia punya rumah disini.Apalagi pake menyamar segala.” Gumam Yoona.

Lalu Yoona membayar taksi lalu turun dan mengikuti Siwon dari belakang namun dari jarak yang jauh agar tak kelihatan oleh Siwon.

Sementara itu,

Donghae juga melakukan hal yang sama. Dia menyamar dengan berpakaian ala ajumma lalu mengikuti Jessica yang pergi naik taksi langganan Jessica kalau dia pergi apalagi Jessica pergi dengan penampilan yang menyamar. Donghae mengikuti Jessica dengan menaiki taksi juga. Ternyata Jessica berhenti di suatu tempat yaitu sebuah cafe di daerah Myeongdeong-gu. Donghae lalu turun dan berjalan memasuki cafe itu lalu duduk dengan jarak yang jauh agar Jessica tak melihatnya.

@hotel

Yoona melihat Siwon seperti tengah menunggu seseorang di lobi hotel lalu tampak seorang yeoja menghampiri Siwon lalu mereka cupika cupiki. Yoona tampak merengut, dia mengernyitkan dahinya.

“Tunggu! Sepertinya aku kenal dengan yeoja itu? Dia kan yeoja yang aku temui saat Asian Song Festival.” Gumam Yoona sembari terus mengawasi mereka berdua.

Tiba-tiba yeoja itu menyenderkan kepalanya ke bahu Siwon dan Siwon tersenyum lalu menggenggam erat tangan yeoja itu. Lalu Siwon mengeluarkan sesuatu dari balik saku blazer hitamnya. Sebuah kotak. Yeoja itu tampak sangat senang saat Siwon memberikannya. Ketika dibuka ternyata sebuah kalung. Siwon bangkit berdiri lalu memakaikan kalung itu ke leher yeoja itu. Yeoja itu lalu mencium pipi sebelah kanan Siwon sehingga wajah Siwon memerah karena malu. Yoona yang melihatnya tampak geram. Dia menggebrak meja lalu menghampiri Siwon dan yeoja itu.

“Oooh jadi ini yang sudah membuatmu berubah hah?!? Katamu mau pergi ke rumah menjenguk ibumu. Sejak kapan rumah berubah jadi hotel dan sejak kapan ibumu juga berubah jadi lebih muda hah?!?” Ujar Yoona yang terjebak dalam tubuh Donghae dengan nada yang menyindir dan tajam setajam silet.

Siwon terperanjat kaget, “Ka..ka..kau?!? Ke..na..pa bisa ada disini?” Tanya Siwon terbata-bata.

“Kau jahat, oppa!” Yoona lalu berlari keluar dan langsung menyetop taksi. Sementara Siwon berusaha mengejar Yoona tapi Yoona sudah keburu pergi.

@cafe

Donghae memperhatikan Jessica yang sedang berbincang-bincang dengan sosok namja yang sangat dia kenal. Dilihatnya Jessica tengah berbincang dan terlihat serius. Lalu tiba-tiba namja itu memberi sesuatu pada Jessica dan ternyata sebuah cincin. Jessica terlihat bahagia lalu memeluk namja itu dan mencium pipi namja itu. Donghae tak bisa menguasai emosinya lagi lalu dia menghampiri Jessica.

“Sejak kapan rumah temanmu berubah jadi kafe hah?!?” Tanya Donghae tajam membuat Jessica terperanjat.

“Ka..kau? Kenapa bisa ada disini?” Tanya Jessica balik dengan nada datar.

“Jadi kau berselingkuh di depanku hah?!? Kau jahat sekali, Sica!” Ujar Donghae lalu dia berlalu pergi meninggalkan Jessica.

****

Yoona berjalan tak tentu arah. Akhirnya dia memutuskan untuk ke sungai Han. Tiba-tiba dia merasa ponselnya bergetar.

“Donghae oppa?” Gumamnya.

“Yoboseyo.” Sapanya.

“Yoona, kau dimana?” Tanya Donghae.

“Aku di tepi sungai Han.” Jawabnya lesu.

“Aku kesana sekarang.”

Klik. Sambungan terputus.

“Hari ini benar-benar menyedihkan sekali. Kekasih yang selama ini aku puji-puji dan aku cintai ternyata selingkuh dan dia ternyata selingkuh dengan seseorang yang kukenal.” Batin Yoona dalam hati.

Tak lama kemudian, Donghae sudah ada di belakang Yoona yang tengah duduk di atas rerumputan dan langsung duduk disamping Yoona membuat Yoona tersentak kaget.

“Kau? Buatku kaget saja huh.” Gerutu Yoona.

“Mianhaeyo.” Ujar Donghae terdengar lesu.

“Hari ini benar-benar menyedihkan.” Ucap mereka berbarengan lalu mereka saling memandang satu sama lain.

“Kau juga?” Tanya Donghae.

“Ne, Siwon oppa ternyata selingkuh.Dan Jessica juga selingkuh kan?” Terka Yoona.

“Ne, dia ternyata selingkuh dengan orang yang kukenal.” Sahut Donghae masih terdengar lesu.

“Aku tahu, dia pasti menemui Jae Beom oppa, Ya kan?” Terka Yoona lagi.

“Ne, kok kau tahu?” Tanya Donghae heran.

“Ne, karena itu rahasia antara kami berdua.” Jawab Yoona sembari tatapannya menerawang jauh.

“Jadi yang kau bisikkan saat di rumah sakit itu tentang hal itu?” Tanya Donghae memastikan.

“Ne, dan apa yang kau bisikkan pada Siwon juga tentang yeoja itu?” Tanya Yoona.

Donghae mengangguk.

“Sejak kapan mereka berhubungan?” Selidik Yoona.

“Sejak mereka bertemu di Asian Song Festival apalagi mereka sering mengirim pesan lewat twitter. Dia bilang padaku 5 bulan yang lalu kalau dia sedang jatuh cinta dan kejadian itu jauh sebelum kita mengalami kecelakaan yang membuat kita seperti ini. Dia bilang kalau dia jatuh hati pada Agnes Monica tapi dia tidak mau menyakiti hatimu karena dia juga sangat mencintaimu.” Jawab Donghae.

Yoona tak bisa menahan air matanya. Dia sesenggukan. Donghae tak tega lalu mengusap air mata itu.

“Jangan menangis. Nasib kita juga sama. Lebih baik kita minum saja.” Ujar Donghae.

“Minum? Bukankah kau tidak suka minum.” Ujar Yoona heran.

“Ini kan hanya soju lagipula hanya untuk hari ini saja kok.” Sahut Donghae dengan entengnya.

“Baiklah.”

*chingu, kebiasaan minum2 jangan di ikuti. klo ada msalah jgn lari ke minum tpi bnyak beristigfar, brdo’a dan introspeksi diri dan lakukan hal positif misalnya jalan2, nnton tv, nulis atau bca buku..itu pesan sesepuh hehe*

-TBC-


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * nenaneno says:

    akhirnya aku komen😀
    *silent riders kurang ajar ^^v

    serasa baca ensiklopedia aku di sini. Mulai bali sampe bungy jumping. Whehehe~

    Lanjut cepet ya😀

    | Reply Posted 5 years, 3 months ago
  2. * Nixiemeilya says:

    Authornya pemilik hotel di bali ya???atau punya agent wisata ya,,,,kkk ditunggu lanjutannya ya_^^

    | Reply Posted 5 years, 3 months ago
  3. * sylvia.monica22 says:

    wah chingu tau banyak tentang bali yak,.?? Aku bacanya sampe nganga.. Ahhaha..
    Ayoo.. Siwon ama agnes aja,sica ama jaebom.. Deal.. Donghae sama yoona aja.. Ahaa #peace
    lanjut ya thor,, wkwkwk

    | Reply Posted 5 years, 3 months ago
    • waaahh sampe nganga? haha ahh gak juga cmn tau dikit kok tntang bali itu jga dri mbah google haha *jujur amat*

      ok siip pasti di lnjut🙂

      | Reply Posted 5 years, 3 months ago
  4. * longawayroad says:

    One word Author, Hilarious!!! Haha😄 ff.nya bgus bgt…. X)
    Ah, itu si Byoul kurang ajar bgt.. =_= kasian Donghae n Yoona.x.. Minho juga.. tp gpp deh! Hehe~
    Author tw bgt tntang Bali yah?? ^^ *Ah, andaikan SMTown bneran ke Bali* *ngarep*
    Whoa,, Siwon w/ Agnes monica?? LOL😄
    Can’t wait for the next chapter… Fighting!! ^^

    | Reply Posted 5 years, 3 months ago
    • hehe gomawo🙂

      hehe iya tau tpi itu jga dri mbah google haha

      iya nih seandainya sm town pada ksana, aq mau bela2in ke Bali mau nyulik siwon trus di bawa ke KUA hahaha😀

      iya nih gara2 suka liat siwon mention2an ma agnes jadi aja di msukin idenya ke dlm crita

      ok siipp ^^ thanks ya

      | Reply Posted 5 years, 3 months ago
  5. * myELFish says:

    akhirnya terjawab juga yg ditemukan hae oppa di laci yoong unnie trnyata gelang hae oppa toh…
    di tunggu lanjutan’a ya…

    | Reply Posted 5 years, 3 months ago
  6. * Ina890826 says:

    wahaha makin seru ini,,,
    kayaknya author duta pariwisata bali ini,, LOL
    hayo lanjut lagi..
    kasian dua’a korban patah hati, itu tandanya jodoh,,
    wkwk

    | Reply Posted 5 years, 3 months ago
    • hehehe gomawo ^^

      amin, mudah2an aja aq di tunjuk jdi duta pariwisata klo gak ya minimal di ksih royalti kan udh promosi bali tuh saya hahaha😀

      hehehe ok pasti di lnjut🙂

      | Reply Posted 5 years, 3 months ago
  7. * amalia_YH says:

    Huwaa author, jd kngn bali.. T.T
    lanjut yaa author. Benih2 cinta mulai dimunculin.. Hayo byoul jatuh cinta ma sapa?

    | Reply Posted 5 years, 3 months ago
    • hehe chingu kangen bali kalo saya pgn ke bali🙂

      hehe pasti di lnjut dong…ooh ya siap2 aja ada bnih2 cinta wkwkwk..byoul nksir siapa itu akn trjwab di next chapter🙂

      | Reply Posted 5 years, 3 months ago
  8. Author, jadi pengin ke Bali ni… Baguslah Siwon sama Jessica selingkuh.. Jadi ntar Yoonhae bisa bersatu..

    | Reply Posted 5 years, 3 months ago
    • sama dong, author jga pgn ke bali nih hehe🙂

      saya aja yg nulisnya seneng klo siwon ma jessica slingkuh *lho?* hehe

      | Reply Posted 5 years, 3 months ago
  9. * anakingusan says:

    buset.. agmon numpang eksis, hahaha..
    bdw, ni authornya orang bali ya? kok paham bali banget sih??

    | Reply Posted 5 years, 3 months ago
    • haha iya nih numpang eksis, untung aja dia gak tau klo dia kan gaswat bisa minta royalti dia krna udh jdi cameo nih di ff hehe🙂

      hehe gak, saya mah bukan org bali tpi orang aring hehe saya asli dri jabar lbih tepatnya sih saya asli dari tasik🙂

      | Reply Posted 5 years, 3 months ago
  10. * haerin861015 says:

    author promosi bali yak ?? Hahaha😀

    byoulnya jail bgt ! Tpi bgus deh..
    Lucu ngebayangin muka siwon waktu ngikutin mukanya heenim, shindong, ama unyuk😄 dia selingkuh lgi ama agnesmo -.-

    lanjuuuutt ._.b

    | Reply Posted 5 years, 3 months ago
    • haha ah gak juga sih tpi klo misalnya ada yg nunjuk saya jdi duta pariwisata bali sih saya ya gak nolak deh hehe

      ok siipp ^_^

      | Reply Posted 5 years, 3 months ago
  11. * medii21 says:

    aaa tengah malem ga bisa tidur.. baca ff yoonhae~ kk
    chinggu daebak ceritanya! saya jd pengen ke bali #belumpernah hhhee

    | Reply Posted 5 years, 3 months ago
  12. eonni, itu waktu Yoona melabrak Siwon, dia dalam tubuhnya Hae kan?? kkk
    gimana ya reaksi agnes monica melihat Donghae yg melabrak mereka. hhha
    Kshn jg our YoonHae diduakan sm pasangan masing2
    and yeah gambaran eonni ttg Bali membuat aku juga ingin sekali pergi ke sana,
    hhhee
    lanjut y eonni.

    | Reply Posted 5 years, 2 months ago
    • iya dlm tubuh Hae oppa..ya pstinya reaksinya kget kayaknya..eonnie gak critain reaksi agnes…klo di critain psti tuh agnesnya cengo haha😀

      iya eonnie jga pgn bgt ke Bali tpi ntar aja deh klo udh lulus kuliah hehe

      ok pasti di lnjut cuman hri minggu eon kirim lnjutannya ya soalnya skrg jdwal kuliahnya padat merayap smpe hri sbtu hehe🙂

      | Reply Posted 5 years, 2 months ago
  13. * marzha says:

    Ahahaha.. Ada Agnes monica…

    Tapi Yoong sama Hae oppa kasian banget, diselingkuhin.. kalo gitu Yoona sama Donghae aja…

    Thor, ditunggu update-annya yah…🙂
    Suka…❤

    | Reply Posted 5 years, 2 months ago
    • haha iya nih numpang eksis agnesnya hoho😀

      ok siip tpi next chapternya minggu dpan soalnya mklum anak kuliahan yg kbgian jdwal kuliahnya padat merayap *eh mlah curcol* hehe🙂

      | Reply Posted 5 years, 2 months ago
  14. * fira says:

    wahhhh,lanjutan ffnya blasteran korea dan bali,ahhahahahah
    keren ceritanya nikh,pdhal akhirnya Siwon ttp aja ama Yoona
    trus Donghae ttp ama Jessica?????

    hhhhhe,di tunggu deh kelanjutannya soalnya udh ga sabar pngen tau nikh???

    | Reply Posted 5 years, 2 months ago
  15. * Sonelftwibi says:

    Keterlaluan banget sih byoul kasihan banget yoona eonnie dan donghae oppa, dan ff istimewa!

    | Reply Posted 4 years, 5 months ago
  16. * sekar kpk says:

    swbwl… knp jadi gini. hrs yoonwon sama haessica

    | Reply Posted 4 years, 5 months ago
  17. * nurula.k.a.hyomun says:

    klo ngilangin stress ala orang indonesia minum”an

    eits tapi pakek air putih kan indonesia

    bagus thour aq kasih 20 jempol
    #jempolnx pada minjem

    | Reply Posted 3 years, 8 months ago
  18. * yhfrvr~♡♥ says:

    Di part ini kebanyakan promosii’-‘
    Eh,,, agnes enak banget jadi ppacarnya siwwwooooon.. (walaupun cuma di ff)

    | Reply Posted 3 years, 8 months ago


Leave a Reply

