YoonHae Fanfics Library



[One-shot] Why-H Magz… (Y-H magazine) Season 2

Author : nixieMeilya

Gengre :  One-shot/Drabble, Romance

Cast : Im yoona x Lee Donghae

Rating  : PG- 13

Title :  Why-H Magz… (Y-H magazine) Season 2

Note :

Pertama-tama aku mau minta maaf karena di sini aku nyinggung-nyinggung tentang ibunya Yoona, ini karena beberapa hari kebelakang di twitter ada yang bilang Yoona ini itu dan pandangan orang ke Yoona yang macem-macem. Kalau aku jadi dia pasti aku sudah stress… dan yang pasti pengen ngadu ke ibuku tentang hal apapun, tapi Yoona? Mungkin dia gak punya ibu yang dari kecil ada buat dia, tapi sekarang dia punya kita yang setiap saat bisa memeluknya walaupun hanya dalam doa (aku nangis ngetiknya…)

Inget Yoona dan cerita ibunya, lihat deh yang pas promo Gee di Sukira… dan beberapa promo live, konser ataupun lainnya. Pasti Yoong diem aja kan kalo lagi diputerin atau nyanyiin lagu Dear Mom… sekalinya nangis hanya berkaca-kaca aja, dan yang paling sedih buat aku pas di acara chocolate, saat ibunya Seo dateng… saat Fany yang sama-sama udah gak punya ibu tapi beda cerita sama dia,,, saat semua member memberi pesan buat ibu mereka, tapi enggak dengan Yoong… ( Ya Allah… aku makin nangis ngetiknya…)

Tapi satu yang aku tahu… Yoona bukanlah pembenci… dari keinginan masa depannya saja tentang rumah tangganya, dia bilang kalau dia udah cinta sama seseorang dia hanya akan melihat orang itu, dia ingin punya kehidupan keluarga yang harmonis, dia sangat menyanyangi anak-anak…

Tandanya dia gak pernah menyesali apa yang dia alami, tapi dia berusaha ingin menjadi lebih baik untuk masa depannya dan dia tidak mau membuat kesalah dengan membuat anaknya nanti merasakan apa yang dia rasa, justru ia ingin membuat anaknya merasakan kebahagian yang tak pernah ia rasakan dari ibunya.

Aku juga sedikit sedih dengan beberapa hal…

Orang Korea adalah orang yang sangat menjunjung tinggi silsilah dan keadaan keluarga seseorang… tentu keluarga manapun ingin anaknya menikah dengan seseorang yang baik silsilah keluarganya dan berasal dari keluarga harmonis pula.

Dan aku yakin Donghae dan terutama ibunya adalah orang yang bijaksana… karena Yoong adalah Yoong… yang mempunyai cinta dan mimpi yang sempurna buat Donghae… yang mampu membuat mata ibunya Hae hanya melihatnya…

Mian ya semua aku jadi curhat… apakah kalian menangis? Aku mengetik ini diiringi lagu Dear Mom dan tangisan… hehehe… aku yakin Hae oppa akan menjaga Yoona…^^

Why-H Magz… (Y-H magazine) Season 2

Akhirnya hari yang ditunggu oleh para pyrotechnic atau fans dari Yoonhae couple, pasangan SM yang paling ditunggu moment pernikahannya ini berlangsung juga.

Seperti yang dijanjikan oleh pasangan yoona dan donghae, kami Why-H magazine menerima undangan pernikahan mereka.

Pada awalnya kami mengira akan banyak undangan untuk media ternyata sangat terbatas. Hanya empat atau lima media saja dari Korea dan tiga media asing dari luar Korea, dan salah satunya adalah kami. Media-media ini tidak diperbolehkan mengambil video atau gambar secara penuh, dan hanya mencatat saja apa yang terjadi. Hal ini dikarenakan hanya ada satu media yang diberi hak untuk meliput pernikahan ini secara penuh karena sudah bekerja sama dengan SM untuk membuat paket DVD dan photobook dari pernikahan ini. (author: tahulah SM… duit…duit…kkk)

Jadi pada edisi ini kami akan menggambarkan pernikahan mereka, dan tentu saja setelah paket DVD itu keluar maka tayangan pernikahan mereka baru boleh ditampilkan oleh media.

Sebelumnya kami juga telah mengadakan wawancara dengan SNSD dan Yoona yang ditemui secara terpisah, Yoona diwawancara sehari sebelum pernikahannya, tepatnya saat dia mengecek kesiapan di gereja yang akan dijadikan tempat mengucap janji nikahnya esok hari.

Wawancara bersama SNSD

A: apakah kalian sudah tidak sabar dengan acara pernikahan ini?

Tif: benar aku sudah tidak sabar…

Tae: sangat tidak sabar

A: persiapan kalian apa saja?

Jes: menyiapkan gaun? Tapi apakah itu termasuk? Maksudku… kami sudah menyiapkan banyak kejutan untuk mereka kkk

Seo: aku menyiapkan sebuah lagu… kemungkinan akan dinyanyikan duet bersama Kyuhun oppa

A: adakah cerita Yoona sebelum pernikahannya, seperti dalam obrolan kecil kalian atau apa?

Tae: sebenarnya kami banyak bercerita tentang pernikahannya, hanya saja kami lebih banyak menyerahkan sepenuhnya pada selera Yoona sendiri

Soo: Yoona menginkan berbau Eropa, tapi aku juga tahu dia sangat ingin semuanya berbau sederhana

A: kalau hal lain yang sering dilakukannya akhir-akhir ini?

Hyo: dia sangat giat belajar memasak… walaupun dia bisa melakukannya dengan baik tapi tetap dia selalu berusaha untuk lebih baik lagi,,,

Sun: aku berpesan agar dia jangan membuat donghae oppa terus-terusan makan hahaha

Soo: tapi kalau dia mau dia bisa menyuruh kami memakan makanannya nanti

A: melihat Yoona akan segera terikat dan mungkin waktunya bersama kalian tidak seperti dulu apa itu susah?

Tif: benar itu sangat berat… kami sangat dekat satu sama lain, ketika satu terpisah kami akan merasa kehilangan tapi melihatnya bahagia itu lebih membahagiakan kami… dan kami mudah melepasnya

Tae: yoona adalah salah satu adikku yang dari dulu sangat dekat denganku… tentu aku akan kehilangannya tapi seperti kata Fany tadi, kami bahagia melepasnya bahagia… Yoona… Saranghae…

Seo: aku akan rindu bermanja-manja dengannya…

Yuri: sepertinya aku benar-benar tidak bisa tidur dengannya lagi…

A: adakah cerita lucu mengenai pernikahan mereka?

Tae: ada… hahaha kejadian ini sekitar sebulan yang lalu… dia datang pada kami sambil marah-marah, waktu aku tanya kenapa ternyata dia sedikit bertengkar dengan donghae oppa… alasannya kecil mungkin seperti calon pengantin lain dengan tingkat kesensitifannya yang tinggi. Yoona berpikir kalau namanya di undangan terasa aneh… dia merasa So Nyeo Shi Dae Yoona lebih terasa terbiasa di dengar dan ditulis dari pada ImYoona… karena menurutnya siapapun dia, dia tetap menganggap pernikahan ini adalah kebahagiaan kami juga, sementara Donghae oppa sudah memesan undangan dengan nama Im Yoona dan Lee Donghae… ini sungguh lucu gara-gara hal sekecil ini Yoona sampai marah-marah…

Jes: aku juga sempat bercanda… apakah kau akan menulis nama SNSD Yoona juga di akta nikahmu?

A: apa yang kalian lihat dari perjalanan awal cinta mereka sampai sekarang?

Tif: dari awal aku yang menyaksikan aku hanya mampu menyatakan salutku buat Yoona dan Donghae oppa. Dari awal aku tahu bagaimana perjuangan Hae oppa begitu meyakinkan Yoona, aku juga menyaksikan bagaimana Yoona berusaha percaya… Yoona memang mempercayai apa yang Hae oppa yakinkan padanya hanya saja Yoona adalah sosok dari masa lalu yang masih punya trauma tersendiri. Aku mohon maaf untuk membuka ini tapi Yoona memang mengizinkannya jika aku boleh bercerita.

Mungkin banyak yang tidak tahu siapa ibu Yoona atau bagaimana hubungan mereka selama ini, dan kalian hanya akan menerka-nerka dengan pikiran kalian masing-masing. Yoona memang terlahir bukan dari keluarga lengkap, dia sama sepertiku sudah tidak punya ibu. Hanya saja aku bisa merasakan kasih sayang ibuku dulu sebelum dia meninggal sedangkan Yoona tidak seperti itu. Semua itu menjadikan Yoona takut meyakini seseorang? Tentu saja, tapi bukan trauma dan benci yang ada, tapi itu malah menjadikannya sosok yang penuh cinta sebagai seorang perempuan dan sebagai seseorang dengan naluri keibuannya yang tingggi yang menginginkan hidup lebih baik… awal keseriusan merekapun sangat sulit bagi Yoona, bagi orang Korea… silsilah dan kehidupan keluarga adalah nomor utama ketika seorang akan masuk dalam keluarga seseorang… begitu juga Yoona, tapi aku yakin Tuhan itu Maha Adil, yaitu ketika hal pertama yang aku dengar dari Yoona saat dia bertemu keluarga Hae oppa, ibu Hae oppa sangat mencintainya… bahkan tak pernah sekalipun keluarga Hae oppa mempermasalahkannya… karena yang mereka tahu yang akan membangun keluarga dengan Hae oppa ke depan adalah Yoona bukan ibunya ataupun keluarganya… (semua member mengangguk…)

Bukan hanya itu… hubungan mereka yang harus ditutupi… seringnya bertengkar atau masalah-masalah lain yang akhirnya bisa mereka selesaikan bahkan lebih menguatkan hubungan merekapun membuatku bangga pada mereka…

Seo: Unnie… I love you…

A: mengharukan… bisa sampaikan pesan kalian untuk Donghae?

all: jaga Yoona kami…

Tae: kau pasti tahu Yoona sejak awal jadi kami yakin kau bisa membawanya sampai mati… aku yakin kalian akan berbahagia… pengalaman kalian adalah pelajaran yang sangat berharga untuk ke depan nanti dimana kalian akan terus melangkah…

Jes: Hae oppa kau sekarang hanya boleh melihat Yoona!!! Cepatlah lahirkan anak-anak yang cantik dan tampan seperti kalian… generasi ikan dan rusa aku rasa akan lebih keren… hwaiting!!!

Wawancara bersama Yoona

A: hallo Yoona…

Y: hallo…

A: bagaimana kabarmu hari ini?

Y: aku baik… dan sangat bahagia tentunya

A: apakah kau tegang?

Y:tentu saja…ketegangan betambah setiap hari… dan aku tidak tahu besok akan seperti apa kkk

A: kenapa hari ini hanya datang sendiri?

Y: Hae oppa sedang mempersiapkan beberapa hal lainnya lagi untuk besok, dan aku kebagian mengecek gereja hari ini…

A: apakah ada sesuatu terjadi menjelang hari pernikahan ini, misalnya pertengkaran kecil karena kesensitifan salah satu…

Y: hahaha… benar… kemarin baru terjadi dan itu sangat lucu… hanya karena alasan cake saja…

A: benarkah?

Y: benar… aku ingin untuk acara besok menyediakan cup cake sebanyak-banyaknya dan dia tidak setuju…

A:tapi sekarang kalian sudah berbaikan lagi kan?

Y: ya tentu saja…

A: bagaimana dengan gaun besok nanti?

Y: semuanya sudah sempurna… aku memilih gaun yang membuatku nyaman dan tidak susah berjalan…

A: apakah perayaan empat kali yang direncanakan ini akan menyita waktu kalian?

Y: tentu saja tidak… aku rasa ini akan melelahkan tapi tidak setara dengan kebahagiaan kami…

A:sebenarnya hal apa yang membuatmu begitu bahagia dengan pernikahan ini…

Y: pernikahan ini aku rasa adalah mimpi setiap orang begitu juga aku, hal lain yang membuatku bahagia adalah calon suamiku ini adalah orang yang benar-benar aku cintai, yang mampu meyakinkanku tentang semua yang kami jalani… kami juga tidak mungkin bertahan sampai sekarang jika kami tidak saling memperbaiki diri… dan itu salah satunya yang membuatku bahagia… kami sampai saat ini terus berusaha untuk semakin berusaha lebih baik dengan komitmen kami …

A:apakah semuanya juga mengharukan?

Y:tentu saja…semua pasti terasa seperti keajaiban… aku akan mulai hidup dengan suamiku… aku akan terpisah dari keluargaku…aku tidak bisa sebebas dulu tapi semua terasa membahagiakan… keharuan lain mungkin tentang ibuku… maaf mungkin sebelumnya aku tidak pernah membicarakan hal ini…tapi untuk sekarang mungkin aku akan sedikit bicara…

Seperti semua tahu… aku terlahir bukan dari keluarga harmonis… tapi aku mempunyai banyak kebahagiaan… dari situ pula aku selalu belajar bahwa kebahagiaan yang sebenarnya adalah keluarga…aku belajar bahwa cinta yang sebenarnya adalah kepercayaan… dan kepercayaan kamilah yang mampu membawa kami sampai hari ini…donghae oppa selalu meyakinkan bahwa dia tak akan menyakitiku…awalnya mungkin terasa hanya omong kosong… tapi melihatnya selalu berusaha meyakinkan akulah, yang mebuatku yakin bahwa dia yang Tuhan kirim untukku.

A:ada sesuatu yang ingin kau katakan untuk ibumu?

Y:banyak… tapi aku tidak tahu apa…hemmm

Di awal mungkin aku terasa membencinya tapi itu salah…aku merindukannya…mungkin yang membuatku yakin pada Hae oppa salah satunya adalah tentang ini… dia selalu mengatakan ketika aku mengingatnya maka ingatlah betapa aku merindukannya jangan mengingat betapa jahatnya dia tidak ada bersamaku…

Aku ingin berterima kasih padanya telah melahirkanku kedunia ini…karenanya aku bisa hidup dan berada ditengah-tengah orang yang menyayangiku…dan aku tak pernah sekalipun diajarkan untuk membencinya…aku sangat merindukannya… darinya pula aku memiliki pemikiran dan mimpi untuk membuat keluarga bahagia yang lebih baik daripada hidupku…dan tentu saja pelajaran agar aku selalu menjaga rumah tanggaku agar tidak membuat anak-anakku nanti merasakan hal yang sama sepertiku…

A:bukankah melihat ini kami merasa kau sangat kuat?

Y: heheh…tidak begitu juga…aku hanya perempuan biasa yang bisa menangis jika menginginkannya…

A:baiklah…terimakasih atas undangan yang kami terima untuk besok…kami doakan semoga acara besok lancar dan aku yakin akan penuh kejutan…

Y:terima kasih juga selalu mengikuti kami…

Hari pertama, 15 Oktober 2017 di sebuah gereja di Seoul tepat jam 9 pagi acara pemberkatan dimulai. Jika biasanya pengantin pria akan naik sendiri ke atas altar, hal ini berbeda dengan Donghae, dia di kawal setidaknya oleh 12 orang, siapa lagi kalau bukan member super junior di mana di sini Hangeng turut hadir… dan tak kalah mengejutkan pengantin wanita pun walaupun didampingi sang ayah naik ke atas altar, tapi di belakang ia diiringi 8 bidadari cantik, dan tentunya itu adalah member SNSD.

Acara pemberkatan pun berlangsung khidmat seperti yang dulu mereka inginkan. Yoona memakai gaun putih yang cantik yang menurut kabar harganya mencapai ratusan juta won tetapi tetap sederhana…, mahkota cantik pun menghiasi rambutnya yang hanya diikat tipis di tengah, sentuhan make up yang tidak berlebihanpun mampu memancarkan aura yoona yang memang sangat cantik walaupun tanpa make up.

Tapi bukan donghae namanya kalau tidak ada kisah lucu disetiap tingkahnya, saat pendeta menyuruhnya menyematkan cincin, donghae berkata pada yoona “bukankah cincinmu banyak… bolehkah cincin kuganti dengan cintaku saja?” kontan saja semua yang hadir tertawa mendengar gombalannya tak terkecuali yoona, “apa??? Apa cintamu saat aku tidak punya uang bisa kujual???” dan jawaban yoona tak kalah menuai gelak tawa, sampai akhirnya donghae mengeluarkan cincin nikah yang ia simpan di saku jasnya.

Dan ketika pendeta mempersilakan donghae mencium mempelai wanita, kini kembali gelak tawa menghiasi acara, donghae sambil tersipu berkata pada ayah yoona “paman… maksudku ayah… aku akan menjaga putri Im untukmu…”

Tapi semua berganti menjadi haru ketika Donghae memberikan sedikit kata-kata sebelum upacara diakhiri, “aku yakin ayahku melihat ini, dia bahagia melihatku sudah bersama perempuan yang aku cintai dan mencitaiku…” air mata pun menetes, tapi tak berapa lama suasana berubah menjadi romantic, karena member super junior dan SNSD menyanyikan lagu-lagu cinta yang sangat indah.

Donghae diiringi piano yang dimainkan Leeteuk menyanyikan lagu cinta untuk istrinya, mulai dari lagu pertama yang ia ciptakan untuk Yoona dan lagu Marry You yang menurut Donghae lagu kenangan karena lagu itu secara tidak langsung menggambarkan perasaannya yang selalu ingin menikah dengan Yoona setiap kali memikirkannya.

Undangan di gereja ini adalah keluarga inti dari kedua mempelai, petinggi SM, kolega-kolega mempelai, dan para sahabat dekat beserta keluarganya. Di mana pesta kecil ini dilanjutkan di halaman belakang gereja yang diubah menjadi sebuah pesta kebun, di sana juga banyak anak-anak kecil dari berbagai panti asuhan, yang tidak lain salah satu dari panti asuhan itu adalah milik pengantin baru ini.

Yang lucu adalah ketika acara pelemparan bunga, semua bergerumul memperebutkannya, sepertinya ada rencana pernikahan baru setelah mereka, mungkin saja Leeteuk karena dia begitu kecewa ketika Kyuhyun yang mendapatkan bunganya.

“aku lebih tinggi darinya…” begitulah komentar Kyuhyun saat ditanya tentang bagaimana ia menadapatkan itu padahal ada Leeteuk yang berharap mendapatkannya.

Pesta ini hanya berlangsung sampai jam 3 sore dan pesta ini terlihat lebih memanjakan para anak-anak yatim piatu yang hadir. Ada juga satu kejutan dari Donghae, ia menyuruh pelayan membagikan cup cake kepada para anak kecil itu, dimana cup cake ini yang membuat Yoona kesal padanya kemarin.

“setelah ini aku sangat sedih… aku tidak bisa lagi tidur dengan Yoona…” komentar Yuri yang saat itu datang bersama keluarganya, “unnie… bolehkah aku mengganggumu malam ini??? Kkk” Seohyun mengeluarkan candaannya setelah menyanyikan sebuah lagu untuk unnie tersayangnya.

“setelah pernikahan ini… Yoona Unnie dan Donghae oppa berjanji memperbolehkan kami memanggilnya Umma dan Appa…” jawab seorang anak saat kami menanyakan kedekatannya dengan pengantin ini. Seperti yang kita tahu juga bahwa Yoona telah mengadopsi seorang anak dari Afrika sejak 2008 lalu, tetapi saat itu anaknya tidak terlihat.

“sebenarnya aku sangat ingin membawanya kesini… tapi dia tidak mau… sepertinya karena masalah bahasa… tapi di sana lembaga yang mengurusinya selalu bilang kalau dia selalu merindukan aku… dan setelah mendengar itu rasanya aku selalu ingin cepat-cepat berada di sana…” ujar Yoona sedikit menitikan air mata.

“aku mengenalnya… aku sudah sering menemuinya… aku juga bilang bahwa aku ini adalah ayahnya karena dia ibunya… (menunjuk Yoona) hehehe…”

17 Oktober 2017

Hari ke dua ini kami dipersilahkan mengikuti perayaan kedua pernikahan pengantin ini. Pesta di adakan di gedung milik SM. Undangan yang hadir benar-benar keluarga SM, mulai dari office boy sampai petinggi-petinggi SM hadir. Yang membedakan selain tamunya, pakaian pun bukan gaun atau jas lagi melainkan busana casual. Pesta ini dibuat lebih santai, di sini juga di umumkan apa saja yang di dapat pasangan ini dari SM sebagai hadiah bagi mereka berdua, diantaranya mereka berdua diberi paket bulan madu keliling Eropa dan sebuah rumah di London, rumah ini diberikan langsung oleh Lee Soman. Dan kembali suara-suara indah dihadiahkan sahabat-sahabat mereka mulai dari Kangta sampai boy band terbaru bentukan SM yang namanya belum diumumkan namanya itu.

“Yoona dan Donghae adalah salah satu anak kesayanganku dari grup mereka… mereka tidak pernah menyulitkan kami selama ini… bahkan mereka sangat bekerja keras untuk SM… jadi mereka pantas mendapatkan semua ini…” kata Soman saat kami tanyakan alasan pemberian hadiahnya.

Di sini juga diadakan acara buka kado yang diberikan sahabat-sahabat mereka.

Mulai dari Leeteuk dan Taeyeon yang memberikan paket bulan madu ke Bali, Seohyun yang memberikan piyama couple, Jessica yang memberikan selimut berfotokan Yoona dan Donghae, Kibum yang memberikan lukisan ikan dan rusa, dan ada yang lucu yaitu dari Kyuhyun… dia memberikan dua lembar kertas bertuliskan “voucher menginap di dorm super junior selama satu malam”.

18 Oktober 2017

Pesta ketiga ini diadakan di Mokpo, tempat asal Donghae. Perayaan di sana di mulai sore hari. Dimulai dengan ziarah ke makam ayah Donghae, dilanjutkan dengan upacara-upacara tradisional lainnya (*yang pipinya dibuat kayak jeng kelin itu apa namanya ya? Ya pokoknya dibuletin merah-merah) , dan yang terakhir adalah acara penggabungan dua keluarga. Semuanya terlihat hangat, nyonya Lee yang tak hentinya selalu mengelus rambut Yoona begitu pula tuan Im yang selalu tertawa riang bersama menantunya. Keponakan-keponakan dan sepupu-sepupu mereka pun berbaur menjadi satu, acara foto-foto keluarga, makan-makan menghiasi acara malam itu, tidak hanya keluarga besar mereka saja, beberapa yang diketahui tetangganya pun turut hadir menyambut keluarga Yoona.

21 Oktober 2017

Sedikit jauh dari tanggal perkiraan, pesta yang diadakan di pulau Jeju ini terbilang yang paling mewah. Begitu datang kita di sambut dengan para anak kecil yang bergaun putih, bukan tongkat peri yang mereka bawa tetapi bunga-bunga matahari yang dibagikan kepada setiap undangan sebagai ucapan selamat datang. Sebelum masuk pun kita harus menulis dulu ucapan selamat keada mereka berikut ucapan-ucapan lainnya, dan beberapa ucapan yang lucu diantaranya:

“donghae… kau boleh menikahi Yoona… tapi ingat… nikahkan anak kalian nanti dengan anakku… aku seniormu!!! Ingat itu!!! LSG” siapa lagi kalau bukan Lee Seung Gi

“Seunggi sunbaenim… maaf tapi kurasa Yoona lebih dekat dengan aku dan Jessica sahabatnya!!!Ok” ini ditulis Taecyeon tepat dibawah tulisan Seung Gi.

“Yoona… berbulan madu denganku saja ke pulau tak berpenghuni seperti yang kau janjikan dulu… itu lebih menyenangkan^^” ini di tulis HaHa

“Unnie… aku ingin tidur denganmu!!! YoonHyun ingatkah itu???”

“ya… Yoona… bukankah Seohyun lebih berharga dari pada anak kecil itu?” tulisan kyuhyun ini ditulis tepat dibawah tulisan Seohyun.

“Yoona… Donghae oppa!!! Selamat… cepat lahirkan anak yang lucu-lucu… kita kenalkan mereka dengan anaku nanti!!! WG SunYe”

“KAMI TETAP MENGIDOLAKAN SNSD YOONA!!! B2ST”

“aku akan mengganggu setiap malammu!!! Ingat itu!!! Eunhyuk dan Yuri!!!”

“ikan kecil sudah dewasa!!! Donghae… lihatlah hyungmu ini… kenapa kau mendahuluiku…hah!!! Heechul”

“ Donghae… harusnya ini acaraku dan Taeng… kenapa kau mendahului kami???” tentu saja ini tulisan Leeteuk.

“Yoona… aku rasa setiap bangun tidur sekarang kau melihat anak kecil dengan tidur mangap… haha… Yesung”

“hello kembaranku… kembararan kita… selamat!!! Kami menunggu di panggil bibi!!! Amber and Krystal”

Ada juga dinding di mana di sana satu dinding penuh dengan foto-foto selca Yoona dan Donghae dari kecil sampai sekarang, foto-foto prewedding pun terpajang di dinding-dinding kaca itu (bayangin foto-foto mereka tuh ada di tengah-tengah kaca dengan cahaya yang remang dan fotonya bisa dilihat dari depan atau pun belakang dinding kaca itu).

Acara ini benar-benar dipenuhi oleh kalangan artis dari berbagai kalangan, dan ada beberapa yang terlihat asing ketika ditanya ternyata mereka adalah ELF dan SONE.

“kami di sini sekitar dua ratus orang… kami dari berbagai Negara… kami berterima kasih kepada SM terutama Donghae oppa dan Yoona Unnie begitu juga Super Junior dan SNSD yang telah memberikan kesempatan ini. Kami diberi kesempatan mendapatkan dua undangan per fandom untuk datang ke pernikahan ini, dengan cara setiap Negara dengan fandom resmi ELF, SONE, ELFish, Yoonaddict dan Pyrotechnicsnya membuat sendiri aturan untuk mendapatkannya, dan rata-rata setiap Negara lebih senang mengadakan kuis untuk mendapatkan itu… secara resmi setiap Negara berhak mendapatkan lima belas tiket, sepuluh untuk lima fandom, lima lagi untuk lima pengurus fandom itu sendiri … kami sekarang datang dari berbagai Negara di Asia, Eropa, Amerika…” jelas seorang ELF yang berasal dari Jepang.

Tidak hanya memanjakan fansnya dengan undangan saja mereka juga memberikan souvenir cantik yang diberikan secara random, jika para artis undangan mendapatkan souvenir berupa DVD dan Photobook yang berisikan tentang Yoona dan Donghae (diluar yang akan dikomersilkan oleh SM), dan sebuah kotak cantik sebagai tempatnya. Maka untuk para fans lebih dari itu, fans berhak mendapatkan souvenir random berupa, paket produk innisfree, produk SPAO, voucher makan, produk 12plus, dan berbagai souvenir lain yang tidak lain merupakan paket dari berbagai CF maupun produk yang menggunakan nama donghae dan Yoona sebagai iconnya.

Setelah para tamu selesai memberikan ucapan selamat, sambil menikmati berbagai hidangan diputarkan sebuah video mulai dari donghae dan Yoona yang masih kecil sampai dewasa, ada pula potongan-potongan video pribadi mereka yang sepertinya diambil saat bersama-sama dengan member super junior dan SNSD. Ada juga video yang diambil dari beberapa acara televisi yang nampak di sana mereka sedang berinteraksi secara diam-diam, beberapa potongan video saat mereka mempersiapkan pernikahan, sampai berbagai ucapan dari keluarga, sahabat, dan fans dalam video tersebut.

Selain itu sang pengantin pun berduet menyanyikan sebuah lagu romantic yang belum boleh dipublikasikan judulnya itu, dan sepertinya akan mulai dipublikasikan ketika DVD pernikahan mereka sudah rilis. Dan kembali para SM artis menyumbangkan suara-suara mereka, ditambah beberapa artis lain seperti Kim Bum Soo, Shin Si Kyung, IU dan beberapa grup lainnya, seperti 2AM, 2PM, Wonder Girls, T-Ara, KARA, B2ST, Infinite,, dan masih banyak lagi yang lain ditambah Kim Soo Hyun yang bernyanyi bersama Suzy Miss A, dan penampilan special dari Park Bom 2ne1 yang menyanyikan lagu You and I untuk YoonHae couple ini.

Acara pestapun semakin meriah ketika waktu semakin malam, setelah acara pemotongan kue pengantin, penuangan wine, lalu undangan beserta pengantin melanjutkan acara di luar ruangan… dan ya… pesta kembang api yang berlangsung cukup lama, sorak sorai diiringi music yang meriah pun membuat pesta itu semakin meriah sampai berakhir.


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * tiya says:

    wihh…. ada season 2 nya..
    makin seru….

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  2. * lyka_BYVFEGS says:

    daebak!!!
    aq brhrap prnikahan itu nanti’y bnar2 trlaksana.
    amin…
    season 3 adakah???
    pnasaran nich crta’y ttg pa ya??? blan madu yoonhae kah??? *ngarep.

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  3. * jeanitnut says:

    Kyaaa so sweet sekali. Dari pembukaannya aja udah menyentuh. Aku lihat ekspresi Yoona waktu nyanyi dear mom di ITNW pandangannya kosong gitu. Dia gak nangis, malah yang ngeliat yang nangis t_t
    Aku gak bisa ngebayangin jadi Yoona, dia masih punya ibu tapi gak bisa berbagi cerita……
    Cerita ini bagus banget onnie. Ini semua harapa Pyros di seluruh dunia. Aku selalu berdoa kisah mereka akan berakhir bahagia. Mereka semakin jelas menunjukkan keberadaan mereka, bikin gemes. Ditunggu ff selanjutnya^^

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  4. * gigindt says:

    pas bacanya kaya interview langsung seperti nyata
    semoga pernikahan itu benar adanya
    T.O.P B.G.T
    terus bkin fanfic YoonHae

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  5. * SONELF says:

    Wahh ,,, serasa REAL

    Pokoknya DAEBAKK dehh

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  6. * Cho Soo Kyo says:

    Lanjut…lanjut dan Lanjut…

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  7. * Indahnyaaja says:

    Keren bgt,,,,,,unnie
    sdh dech pas bca ksh.a yoona unnie ma ibu.a ,,,,,rsa.a pngin pluk yoong…tp pas acra nkha.a bca smbil snyum2 #smoga bner2 trjadi#
    yoonhae daebakkk

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  8. * vina says:

    KEREN banget fanficnya !!!!!
    Daebak deh !!
    D tunggu cerita selanjutnya..😀

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  9. * DeerYoongie says:

    Uwoo.. so sweet YoonHae
    Kerenn bgtbgtbgt FF-nya
    tersentuh pas baca kata-kata yang bagian awal :’)
    Buat lagi season 3 ya ._.

    Keep writing, thor!😀

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  10. * yenny_yoonhaelovers says:

    peluuukkk Yoong sayang…. :*
    nangis pas baca part ttg ibu’n Yoona TT__TT
    smoga Donghae oppa bner2 tulus mencintai Yoona seorang. ya ALLAH kabulkan doa kami para pyro untuk kbahagiaan YOONHAE… amin
    season 3 adakah??? hehee :p

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  11. * longawayroad says:

    Whoa~~ :O
    Keren banget Author.. bener2 trasa REAL..!!😀
    Kya~~ >.< pengen dateng k pesta yg d Pulau Jeju itu..! ^^
    Ah, bnar2 harapan semua Pyro…. AMIN…
    buat season 3 donk Author..🙂
    YOONHAE FTW!!!

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  12. * LeeJinEun_ says:

    Season2 makin seruu aja dehh !
    Nangis pas baca tentang yoona unnie dan eomma nyaa! T,T
    Tapi bagian pernikahannya seruu bangeet dehh:)
    Lanjuut season 3 donng u,u

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  13. * Elfishkhun0623 says:

    Don’t cry Yoona eonni ._.
    Authornya Keren bgt, lburannya kebali aja, hhe

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  14. * Nixiemeilya says:

    Buat yg udah commet thanks….season 3 Insya Allah ada…

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  15. * aiko says:

    keren,serasa baca liputan beneran.moga bener terjadi..

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  16. * deerVidyaLee says:

    kyaaa daebak, kaya lagi baca majalah beneran hehe ..
    lanjuitin terus yaa eonnie liputannya hehehe
    kaya liputan seputar rumah baru mereka dsb hehehe

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  17. * meti says:

    semoga ini bisa bener bener terjadi di kehidupan nyata🙂

    | Reply Posted 4 years, 11 months ago
  18. * kim puput says:

    waw..keren…
    i like it…
    ada kelanjutannya tidak…???
    klo ada aku tunggu ya..😀

    | Reply Posted 4 years, 10 months ago
  19. * Pyro_thyna says:

    Q sllau berdo’a agar couple ne menjadi real… Chingu cpet lanjutin season 3 ya…. Buat Yoong unnie sm Haeppa punya anak jg… ha..ha.. Q tnggu lho…

    | Reply Posted 4 years, 10 months ago
  20. * Pyro_thyna says:

    M’f chingu bru komen, pdhl udh lma bca ne Ff. Ff ne mank daebaak deh.. Q jg serimg ngayal gmn khdpn cinta mreka sbnar’y. Q slalu brhrap agar couple ne mank real & smpe bneran menikah.. Lnjut author buat season selanjut’y ya! Buat haeppa & yoong unnie smpe punya anak, pst so sweet tuh.. Q tunggu ya lnjutan’y..

    | Reply Posted 4 years, 10 months ago
  21. * mochichi says:

    wuahhh, yg season 2 daebak!
    kagum bacanya ^^

    | Reply Posted 4 years, 10 months ago
  22. * Haenha~Elfishy says:

    Omg..smpe nangis bca dr awal smpe akhr.
    Ini nyta ap fantasy sush bdain.a..

    Bner” trharu,andai ini nyta.
    Viva yoonhae..

    | Reply Posted 4 years, 10 months ago
  23. Ya ampun .. Aku ngakak pas Hae oppa mw ngasi cincin ke Yoong eonni ..
    Sempet2 ny mereka bercnda ..
    Hahaha ..

    Ih .. Moga beneran lah amin .. Berharap banget ..

    | Reply Posted 4 years, 9 months ago
  24. * minoryowook says:

    kyaaa amazing..
    Ff’a kreen brasa nyata,,author’a daebak..
    Berharap crt d ff ni jd kenyataan,,sangat sangat pengen yoonhae bersatu..

    | Reply Posted 4 years, 8 months ago
  25. * MiYoonHae says:

    Aku gk tau mau ngomong apa..
    FF nya bener2 bikin aku diem 1000 bahasa..
    FF nya Kereennn thor! Daebakkk!!!
    Buat pyro yg baca FF ini berbunga – bunga.🙂😀
    Semoga di dunia nyata nantinya mereka bisa seperti apa yg author gambarkan disini. Bahkan kalau perlu aku harap mereka lebih bahagia dari ini..
    Ya allah.. Bukankah kau telah mendengar do’a kami? do’a para pyro yg selalu mendo’akan Yoona Eonnie & Donghae Oppa? Kabulkanlah do’a kami ya Allah.. Buatlah mereka bersatu dan bahagia selamanya… Amin..🙂

    | Reply Posted 4 years, 8 months ago
  26. * indrifishae says:

    wuhaaaaaaa semoga aja REAL!!! Aamiinnn (-/\-)
    lanjut terus yaaaaa😀 liput sampe punya anakkk U,U
    daebak!! hwaiting!!
    사랑해요 yoonhae U,U

    | Reply Posted 4 years, 7 months ago
  27. * febrynovi says:

    UNNIE~~~~ aku berharap ini kenyataan wkwkwk.
    KEREN BANGET!! GOOD JOB 

    | Reply Posted 4 years, 6 months ago
  28. * kang eun soo says:

    baca prolognya langsung nangis ;(

    | Reply Posted 4 years, 6 months ago
  29. * Deery00ng says:

    Ahhh , ,
    q slalu brharap crita nie bkal jd kxataan nanti.x yg brakhir bhagia unt Y0onhae c0uple🙂

    q nngis byangin y0ongnie n haepPA yg crita msalah ibu n ayah.x , ,

    y0onhae jjang , ,
    unNIe jjang , ,

    | Reply Posted 4 years, 4 months ago
  30. * aegi says:

    yoong~😥
    yoonhae.. kalian sangat saling melengkapi. semoga apa yg dikhayalkan para pyros menjadi nyata :’)
    author, ceritamu keren!! ^^

    | Reply Posted 4 years, 4 months ago
  31. * Nisa gitu says:

    Satu kata buat ff ni “Daebak”
    Ditunggu kelanjutannya unni, ff ni bener2 keren..salut dengan idenya,

    | Reply Posted 4 years, 4 months ago
  32. * Salsa_YH says:

    kasihan amat nasib yoona..gw baca yg awal2nya itu bkn sedih..klu gw jadi yoona..abehhhh…stes kl gw..
    salut sama eonni Yoon..

    crita’a bagus min DAEBAK..

    | Reply Posted 4 years, 3 months ago
  33. * felice belinda felice says:

    smoga haeppa bsa bahagiain yoong eonn.

    | Reply Posted 4 years ago
  34. * felice belinda felice says:

    tp agak gk setuju sih kalo yoona sma hae, mwnya sma taecyeon karna udh bosen sma member suju selalu :p

    | Reply Posted 4 years ago
  35. * kiki says:

    Seru banget. author buat fanfic tentang ini dong. pengen baca versi fanfic pasti seru dan keren😀

    | Reply Posted 3 years, 11 months ago
  36. * Lee Sang Hee says:

    berharap semua yang Eonnie tuang pada ff ini akan menjadi kenyataan …. Love YA …. Hwae and Yoong …. They are No. 1 always Love U :* ^_^

    | Reply Posted 3 years, 8 months ago
  37. * Lee Sang Hee says:

    welll berkali-kali baca ff ini tetep aja g buat aku bosen …. aku rasa ini nyata dan sangat sangat sangat nyata …..
    YoonHae Jjang :*

    | Reply Posted 3 years, 7 months ago
  38. * Santi PyrotecnicsElfYoonhaesuju says:

    Yeah udh bca berkali” nih ff v gk pernah bsen dan bru skrang ku coment he he,,

    oh ya buat riana eonnie, eonnie kpan comeback eon,,?
    Aku dan reades lain udh kgn dengan ff” eonnie eon di tmbh kami udh nunggu lma bgt ff chapter’y eon segera comeback ne eon,,😀

    | Reply Posted 3 years, 6 months ago


Leave a Reply

